Minggu, 27 Maret 2011

penderitaan dan kemiskinan



Tugas IBD 6


Syahsoza puji
16110776
1ka24

Penderitaan dan kemiskinan

Kemiskinan

            Kemiskinan sangat terkait dengan penderitaan, kemiskinan adalah suatu keadaan ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, pendidikan, tempat berlindung dan kesehatan. Jika makanan dan pakaian saja tidak terpenuhi bagai mana mereka bisa memikirkan hal-hal lain seperti kesehatan ataupun pendidikan yang biayanya sangat mahal di zaman sekarang ini.

            Penderitaan

            Apakah anda perna merasakan menderita atau mengalami penderitaan? Pasti jawabannya iya , pernah merasakan, karena itu sudah pasti, penderitaan akan di alami oleh setiap orang, karna itu adalah resiko hidup. Manusia hidup di dunia ini pasti ada susah dan senang ada bahagia dan menderita. Penderitaan bisa datang kapan saja dalam bentuk apapun seperti kegagalan, sakit, bencana, musubah dll. Berbagai kasus penderitaan terdapat dalam kehidupan, Bahkan penderitaan dapat muncul pada saat yang kita tidak duga yaitu. contoh kasus orang kaya yang menderita dengan kekayaannya, anaknya memperebutkan warisan orang tuanya . Tetapi apapun masalah penderitaannya kita seharusnya mengambil hikmah dari penderitaan yang perna kita dapatkan.

Kaitan kemiskinan dengan penderitaan

            Kebannyakan orang takut dengan kemiskinan, karena banyak yang beranggapan jika miskin kita akan menderita dan tidak bahagia. Sebenarnya kemiskinan hanya didasari kemalasan kita mencari ilmu dan kemalasan untuk berusaha. Miskin identik dengan penderitaan? Memang benar. Jalan keluarnya adalah berusaha keluar dari kemiskinan. Itulah jalan satu-satunya untuk terus berusaha.




            
Banyak factor yang menyebabkan terjadinya kemiskinan, Kemiskinan banyak dihubungkan dengan kemiskinan sebagai akibat dari perilaku, pilihan atau kemampuannya. Kebanyakan kemiskinan terjadi karena pilihan dari orang itu sendiri yang tidak ingin berusaha. kemiskinan yang dihubungkan dengan pendidikan keluarga, kemiskinan juga dapat terjadi jika tidak mempunyai pendidikan atau ilmu yang membuat mereka dapat berfikir untuk masa depan. Kemiskinan akibat dari orang lain seperti pemerintah, perang, dan ekonomi. Pemerintah sangat berperan penting dalam masalah kemiskinan, pemerintahan yang berhasil adalah pemerintahan yang dapat mengatasi kemiskinan rakyatnya. Meskipun diterima luas bahwa kemiskinan dan pengangguran adalah sebagai akibat dari kemalasan



Oleh karena itu untuk mendapatkan kebahagiaan dan sedikit penderitaan hendaknya kita lebih introspeksi diri kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena kita semua tahu bahwa apa yang ada di dunia ini adalah semu dan semuanya akan dikembalikan lagi kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..