Sabtu, 23 April 2011

Ciri dan Cara Mengatasi Kegelisahan



Tugas IBD 10


Syahsoza puji
16110776
1ka24


Ciri dan Cara Mengatasi Kegelisahan

                Zaman modern saat ini sangat rentang dengan rasa stres dan kegelisahan,  Tekanan yang berlebihan tak jarang menimbulkan stres , kegelisahan, khawatir, tidak sabar, cemas , dan rasa tidak sabar dalam mengatasi setiap persoalan dan masalah kehidupan, stres dapat timbul dari rasa khawatir,  hal yang biasa di khawatirkan yaitu: mslah pekerjaan, bencana alam, terorisme , ekonomi dan masih banyak lainya, rasa khawatir  mungkin nampak biasa karena rasa itu dapat timbul begitu saja, tetapi khawatir yang berlebihan menyebabkan pikiran menjadi stres.

Contoh khasus yang pernah saya alami:

            Tentu setiap orang pernah melakukan kebohongan, baik kebohongan untuk kebaikan, kebohongan untuk menutupi sesuatu, kebohongan untuk membela diri, menghasut seseorang dan kebohongan yang lainya. Saya sendiri pernah melakukan kebohongan, bukan pernah mukin banyak. Perasaan apa yang akan hadir jika melakukan kebohongan? Tentu perasaan salah yang menimbulkan rasa kegelisahan, tidak tenang, cemas dan lain sebagainya. Rasa seperti itu jika di biarkan lbih lanjut akan menimbulkan rasa stres dan menjadi beban pikiran. Apa yang terjadi di dalam pikiran akan mempengaruhi tubuh secara keseluruhan.

Cirri dan dampak kegelisahan:

            Kegelisahan yang berlebih dapat menimbulkan stress, Stress menimbulkan dampak yang serius seperti sakit kepala, susah tidur, depresi, maslah memory, detak jantung cepat, mata sakid, sakit perut, pikiran terganggu , mimpi buruk, gemetar dll.

Cara untuk mengurangi kegelisahan dan stres:

            Tarik nafas untuk menenagkan diri dengan cara bernafas secara perlahan dan dalam,mendengarkan music yang lembut, minum air hangat, bersikap tenang, berdoa mendekatkan diri kepada sang pencipta,jika merasa salah buatlah pengakuan dan minta maaf kepada orang yang bersangkutan, pemijatan, hindari alcohol dan obat-obatan illegal, selalu berfikir positif.

            Semoga cara diatas dapat menjadi solusi bagi kalian yang sedang mengalami kegelisahan, Tetapi cara yang paling ampuh untuk mengatasi kegelisahan yaitu memasrahkan diri kepada Tuhan yang pencipta. Kita pasrahkan nasib kita sepenuhnya kepada-Nya. kita harus percaya bahwa Tuhanlah Maha Kuasa, Maha Pengasih, Maha penyayang, Maha Pengampun dan maha segalanya.



0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..