Sabtu, 12 Maret 2011

Manusia Cinta dan Kasih: Cinta kepada Alam dan Lingkungan

Nama : Syahsoza Puji
Kelas : 1KA 24
NPM : 16110776

Pokok Bahasan : Manusia dan Cinta kasih
Dosen : Ibu Putri Fettisia

Cinta kepada alam dan lingkungan.
Mengapa kita perlu mencintai lingkungan?
Kita perlu mencintai alam dan lingkungan karena dengan alamlah kita bisa hidup menjalani kehidupan serta dengan alamlah seluruh kebutuhan kita sebagai manusia dapat terpenuhi.

Alam saat ini telah menunjukan kemurkaannya, ini disebabkan oleh tangan-tangan manusia itu sendiri yang tidak memperdulikan lagi alam dan lingkungannya.
Contoh kecilnya saja, tanah dari dalam perut bumi dibor untuk diambil isinya secara berlebihan mengakibatkan perut bumi menjadi berlubang dan sewaktu waktu dapat amblas kedalam tanah. Pohon-pohon dari berbagai hutan ditebang lalu dibakar tanpa adanya usaha penanaman kembali, dengan begitu hutan-hutan yang seharusnya menjadi paru-paru bagi bumi kita yang bekerja menyediakan oksigen bersih untuk dihirup semua makhluk hidup menjadi berkurang lahannya.

Kalau sudah begitu pantaslah manusia disebut sebagai makhluk egois yang hanya mementingkan hidupnya saja tanpa memperdulikan kelestarian dan kehidupan makhluk lainnya, wajar bila saat ini Alam menunjukan sikap murkanya yang disebabkan oleh manusia itu sendiri.

Beberapa cara diantaranya yang bisa kita lakukan untuk melestarikan alam dan lingkungan kita dan juga bisa untuk menujukan sikap cinta kita kepada lingkungan, diantaranya:
Tidak membuang sampah sembarangan, melakukan pendaur ulangan bahan-bahan yang tidak bisa diurai oleh tanah, melakukan reboisasi hutan-hutan yang gundul, menghemat pemakaian Bahan Bakar Minyak dan Gas, dan juga mencari bahan bahan energi alternative lain untuk mengganti bahan-bahan penghasil energi konvensional, dengan begitu kita bisa sedikit memperpanjang umur dari bumi kita dan juga bisa mencintai alam dan lingkungan kita.

Alam adalah rumah kita..
Pada alam tempat kita berpijak..
Kita adalah alam itu sendiri..
Dan alam adalah kita sendiri..
Sehingga tidak ada alasan untuk kita untuk tidak melestarikannya

1 komentar:

  1. wah,, tulisan yang menarik, semakin menambah inspirasi kita untuk lebih mencintai alam..
    nice blog.

    BalasHapus

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..