Minggu, 27 Maret 2011

penderitaan wanita



Tugas IBD 6


Syahsoza puji
16110776
1ka24
Penderitaan wanita

            Manusia memiliki bermacam-macam karakter yang bisa membentuk kepribadiannya, dari kepribadiannya ia bisa memiliki dua sisi, yaitu sisi saat bahagia dan juga sisi penderitaan.
Ada berbagai macam factor yang bisa membuat manusia kadang bahagia kadang juga menjadi menderita.

            Semuanya tentu tahu bahwa wanita dan pria itu berbeda dalam hal pikiran, perasaan dan kekuatan. Satuhal yang sama yaitu sama-sama ciptaan Allah SWT. Wanita cenderung lebih sensitive perasaannya kadang itu menjadi kelemahan kaum wanita, contoh pada saat  ia kehilangan seseorang yang dicintainya, ketika barang kesayangannya hilang, dan juga saat ditimpa oleh sebuah musibah. kaum wanita pasti akan merasakan sakit hati yang mendalam karena peneliti menyimpulkan wanita cenderung berfikir dengan hati sedangkan pria cenderung berfikir dengan logika. Tetapi tergantung juga bagaimana wanita menyikapi masalah tersebut.

Banyak hal yang membuat kaum wanita menderita

Contoh khasus:
            Ada lelaki  yang memanfaatkan kelemahan kaum wanita dalam hal fisik wanita. Wanita cenderung lemah fisiknya di banding kaum laki-laki ,lalu wanita di lecehkan begitu saja hanya karna wanita tidak bisa melawan laki-laki seperti dicopet, diperkosa, dianiaya dan lain sebagainya. Akibatnya wanita jadi takud untuk berpergian, merasa tidak aman, trauma yang mendalam. Tentu hal tersebut tidak ingin di alami wanita manapun.

            Walaupun seorang wanita kita perlu juga membekali diri kita dengan ilmu bela diri untuk menjaga diri kita dari orang-orang yang jahat. Bisa juga dengan cara meminta perlindungan dari orang-orang terdekat seperti suami, ayah, pacar dll . Tapi sebaiknya Kita sebagai wanita tidak boleh lemah, karena jika kita lemah banyak pihak yang akan memanfaatkannya. Jadilah wanita yang kuat, dalam arti tidak lepas dari kordatnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..