Kamis, 06 Juni 2013

Banjir 2013


Sudah 13 tahun saya tinggal di perumahan Pondok Mitra Lestari, memang dari awal pindah kami sekeluarga telah mengetahui bahwa perumahan Pondok Mitra Lestari menjadi langgnan banjir, tapi alhamdulillah rumah saya daratannya lebih tinggi di banding rumah-rumah lainya. Tiap kali banjir melanda perumahan kami, air hanya mengenangi hingga teras rumah.

Perumahan Pondok Mitra Lestari akan terjadi banjir jika mendapat kiriman dari kali bekasi yang meluap, tetapi jika hujan yang berhari-hari perumahan PML aman dari banjir. Banjir kiriman datang tiap 5 tahun sekali dan tahun 2013 bertepatan dengan periode banjir tahunan.

Pada tgal 17 januari saya sekeluarga asik menonton tv, karna hebohnya berita banjir. Dari dua hari sebelumnya hujan tidak kunjung berhenti, hasilnya daerah Hotel Indonesia yang biasanya tidak pernah banjir kini merasakan banjir. Daerah HI banjir dikarenakan saluran pembuangan air yang tidak berjalan dengan baik.

Keesokan harinya kali bekasi pun meluap dan perumahan PML mendapat kiriman. Air mengalir deras ke prumahan kami, ketika air banjir mencapai teras rumah kami arus air kiriman masih kencang, dan air terus meninggi, hingga air masuk kedalam rumah walaupun hannya 10cm. Ini adalah banjir yang paling tinggi yang pernah kami alami.
Alhamdulillanya barang-barang bisa kami selamat dan hikmanya setelah banjir datang rumah kami jadi bersih dengan kerja sama sekeluarga, kerja terasa ringan, Kebersamaan semakin erat, dan kami semakin sadar untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi banjir lagi.



0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..