Kamis, 06 Juni 2013

Tanggung jawab


Setelah satu semester saya menjadi Asisten Laboratorium Sistem Informasi(LABSI) saya di berikan kepercayaan dan tanggung jawab menjadi ketua Asisten, awalnya saya takut, saya juga merasa belum pantas, tetapi setelah saya menjalani tugas sebagai ketua selama satu semester ini ternyata tugas menjadi ketua sangat menarik. Tugas dari Ketua Asisten adalah mengatur jalanya praktikum di dalam Laboratorium, awalnya membacakan peraturan LABSI dan memastika peraturan itu ditaati, mengatur dan mengawasi asisten yang bertugas, mengabsen praktikan, dan diakhir nanti tugas ketua yang paling penting adalah membuat laporan untuk mempertanggung jawabkan hasil praktikum yang sudah berlangsung. Laporan itu berisi siapa saja praktikan yang di delete, yang mendapat belangko, dan yang gagal ujian.


Tipe-tipe orang dalam menjadi ketua berbeda-beda, tapi menurut saya ketua itu harus tegas dan disiplin. Sebenarnya tugas ketua itu santai, tapi penuh dengan tanggung jawab, kerena harus mempertanggung jawabkan segala keputusan yang diambil. Tugas dan tanggung jawab inti dari seorang ketua adalah mempersatukan semua anggota yaitu asisten dan kerjasama dengan orang lain yang berada diluar anggota yaitu praktikan, jadi kita juga harus bekerja sama dengan praktikan agar praktikum dapat berjalan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..