Kamis, 06 Juni 2013

Study Banding

Saya akan berbagi sedikit cerita mengenai kunjungan kerja yang saya ikuti bersama dengan para Staff dan juga Dosen Jurusan Sistem Informasi tanggal 14 mei bulan lalu, jadi acara ini merupakan acara gabungan antara Jurusan SI yang ada di Gunadarma Kalimalang dan juga Depok kebetulan saya mewakili Kalimalang beserta 14 orang teman-teman saya lainnya.

Pagi-pagi sekali saya harus segera bergegas menuju Halte bis tempat dimana nanti kami dijemput dengan bis dari Depok bersama dengan 14 teman-teman saya yang mewakili Asisten dari LabSITujuan kami adalah mengunjungi PT.Inti yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi dan juga PT. Pudak Scientific yaitu perusahaan yang membuat alat-alat peraga di bidang IPTEK, tujuan pertama yaitu PT.INTI, kami sampai disana jam 10, disana kami mendengarkan presentasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan perusahaan tersebut, hal yang paling menarik yaitu ketika sedang dibahas mengenai IP Security yaitu bagaimana mengamankan sebuah jaringan dengan menggunakan IP.

Setelah itu tujuan kedua kunjungan kami ke PT.Pudak Scientific, sampai disana kami diajak berjalan-jalan mengitari perusahaan tersebut untuk melihat bagaimana proses pembuatan alat peraga IPTEK tersebut dibuat, sungguh merupakan sebuah perjalanan yang sangat menarik, dari situ saya bisa tahu bahwa alat peraga yang ketika SMA saya gunakan ketika mata pelajaran Fisika itu dibuat dan juga mengerti bagaimana proses-prosesnya.


Kunjungan kerja ini sangant menyenangkan sekaligus melelahkan, karena kegiatan yang padat, tapi semua itu akan menjadi pengalaman yang paling berharga buat saya.


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..