Senin, 14 Oktober 2013

STORY BOARD PENGANTAR TELEMATIKA - TUGAS 1



STORY BOARD


Nama : Syahsoza Puji
Npm : 16110776
Kelas : 4KA24

Kelompok :
  1. Holisa Madah Irmadani (13110327)  
  2. Septi Arnita (16110450)  
  3. Syahsoza Puji (16110776)








Penulisan 1:
Telematika dapat diartikan sebagai bertemunya sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi.Untuk mengerti makna TELEMATIKA yang menurut pak Moedjiono yang merupakan konvergensi dari Tele=”Telekomunikasi”, ma=”Multimedia” dan tika=”Informatika”. kita perlu perhatikan perbedaan antara BIDANG ILMU.

Penulisan 2:
Komputer yang meminta layanan disebut sebagai Client sedangkan komputer yang menyediakan layanan sebagai server. Karakteristik Client adalah Memulai terlebih dahulu permintaan ke server, Menunggu dan menerima balasan, Terhubung ke sejumlah kecil server pada waktu tertentu, dan Berinteraksi langsung dengan pengguna akhir, dengan menggunakan GUI. sedangkan karakteristik server Selalu menunggu permintaan dari salah satu klien, Melayani klien permintaan kemudian menjawab dengan data yang diminta ke klien dan Sebuah server dapat berkomunikasi dengan server lain untuk melayani permintaan klien.

Penulisan 3:
Macam-macam layanan telematika:

  • Layanan Informatika di Bidang Informas
  • Layanan Keamanan
  • Layanan Context Aware dan Event-Based Context-awareness
  • Layanan Perbaikan Sumber (Resource Discovery Service)    

Penulisan 4: 
Teknologi komunikasi data dengan tidak menggunakan kabel untuk menghubungkan antara klien dan server menggunakan sinyal radio, cocok untuk berbagai-pakai file, printer, atau akses internet. Teknologi wireless LAN menjadi sangat popular di banyak aplikasi.
 
 




0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf karena comment yang masuk tidak dapat langsung ditampilkan, karena harus melalui comment moderation terlebih dahulu oleh saya, comment yang layak untuk ditampilkan akan saya tampilkan.. terima kasih..